Juandy Tandean Minta Honor Paramedis Dibayarkan

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM — Anggota DPRD Bukukumba, dari Fraksi Golkar, Juandy Tandean, meminta Pemkab Bulukumba memperhatikan kesejahteraan petugas medis.

Ia mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterima lewat sosial media dari salah satu paramedis yang bertugas di Public Safety Center (PSC) jika honor mereka belum dibayarkan selama hampir tiga bulan lamanya.

“Tidak usah saya sebutkan nama rekan paramedisnya, yang pasti dia mengeluh soal honor mereka yang belum terbayarkan, kasian mereka yang tetap bekerja namun kesejahteraanya tidak terjamin,”ujarnya Rabu 18/03/2020.

Olehnya ia berharap, pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk tidak mengabaikan kesejahteraan para petugas medis. Tidak hanya yang bertugas di PSC, namun seluruh pelayanan kesehatan harus ditingkatkan begitupun petugas medisnya harus di perhatikan .

“Sudah sedikit, terlambat lagi, mau makan apa teman teman tenaga medis. Mereka harus bekerja tanpa mengenal lelah, bahkan bila perlu honor mereka dinaikkan,”pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Wahyuni dari hasil koordinasi dirinya dengan penanggungjawab PSC, saat ini sedang dalam proses pencairan gaji.

“Menurut pengelola sementara dibuat Spt-nya nanti setelah selesai Sptnya dana lagsung masuk ke rekeningnya,”katanya. (adp).

Leave a Reply