Demokrat Tetap ke Andi Utta-Edy Manaf, Jubir HB Tegaskan Informasi yang Beredar Itu Hoax

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM  — Tarik menarik rekomendasi usungan Partai Demokrat di Pilkada Bulukumba Desember 2020 kembali terjadi, jelang beberapa jam dibukanya pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba pada 4 September besok.

Pasangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking (AHP-AMM) yang sebelumnya dikabarkan kandas melenggang ke Pilkada periode pemilihan ini karena pengalihan usungan ke pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf), rupanya kembali mendapatkan lampu hijau dari DPP Demokrat.

Informasi yang didapatkan, DPP Demokrat kembali menyerahkan surat rekomendasi format B1 KWK ke kadernya, Andi Murniyati Makking (AMM) yang juga merupakan ketua Demokrat Bulukumba untuk dipakai mendaftar bersama Andi Hamzah Pangki (AHP).

Ketua DPW Demokrat Sulsel, Andi Ni’Matullah yang sebelumnya mendampingi Andi Edy Manaf dalam penyerahan surat sakti usungan partainya mengaku kaget dan tak tahu menahu soal rekomendasi yang kembali diserahkan DPP Demokrat ke pasangan AHP-AMM.

“Tunggu saya komunikasi ke DPP dulu,” singkat Ni’Matullah via seluler saat dikonfirmasi awak media, Kamis 3 September 2020 malam.

Di tempat berbeda, pasangan Andi Utta-Edy Manaf melalui juru bicaranya, Irwan Djuma membantah prihal beralihnya usungan Partai Demokrat di Pilkada Bulukumba.

Menurutnya informasi yang beredar tersebut tidak benar alias Hoax, usungan Partai Demokrat sampai saat ini masih tetap pada pasangan bertagline Harapan Baru tersebut.

“Tidak benar. Kami tidak terima penyampaian soal penarikan B1 KWK da kitan tetap pakai mendaftar,” katanya.

Iwan menambahkan, sedianya Demokrat bermain pihaknya mengancam bakal menempuh jalur hukum dan melakukan aksi demonstrasi. Namun pihak tetap optimis partai Demokrat tidak akan berpaling.

“Kita tetap optimis Demokrat bersama Harapan Baru. DPP Penentuannya,” tandas Irwan.

Leave a Reply