Makna Hari Sumpah Pemuda, JT: Eksis Karena Prestasi Bukan Style

 

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM– Hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 diharapkan bukan menjadi kegiatan seremonial belaka namun menjadi pemantik semangat dalam menyongsong hari esok.

Anggota DPRD termuda dari dapil 1 Bulukumba, Juandy Tandean. Ia menjelaskan, Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

“Sekarang tugas pemuda mempertahankan kemerdekaan dengan mengisi dalam berbagai bidang kehidupan yang berorientasi pada kebaikan orang banyak. Tunjukkan bahwa pemuda tidak hanya eksis dengan style namun eksis karena prestasi,” katanya.

Legislator berusia 31 tahun ini menambahkan, dalam bidang kehidupan berbangsa dan bernegara, pemuda harus tampil ke depan dalam memberikan ide dan gagasannya yang kemudian diaplikasikan dalam bentuk kerja nyata. Menurutnya, pemuda yang hebat adalah ia yang peduli mendedikasikan masa mudanya untuk kepentingan orang banyak.

“Anak muda hebat itu, ia yang mempersiapkan dirinya dari sekarang untuk menyongsong hari esok yang lebih baik. Pemuda itu bukan pengkritik dan taunya nyinyir saja , tapi pemberi solusi. Pemuda itu sedikit bicara banyak kerja, anak muda itu solusi untuk masa depan bangsa. Ayo bangkit bersama pemuda,” ajaknya. (Adp).

Leave a Reply