Puji Kesigapan Damkar Selamatkan Korban Kebakaran Mall UIT, JT: Hebat, Meski Serba Keterbatasan

 

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM — Aksi heroik petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bulukumba, menyelamatkan sembilan karyawan yang terjebak saat kebakaran Mall Wisata UIT, mendapat pujian dari Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean.

Legislator Partai Golkar Bulukumba, ini menyampaikan apresiasi dan penghormatan atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan petugas Damkar Bulukumba, yang berjibaku dalam melakukan aksi penyelamatan karyawan yang terjebak saat kebakaran Mall Wisata UIT berlangsung.

“Selamat kepada seluruh jajaran Damkar berhasil mengevakuasi dengan selamat 9 orang yang terjebak saat kebakaran, “ucapnya. Selasa/09/11/2021.

Apresiasi itu diberikan bukan tanpa alasan, ditengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki Damkar Bulukumba, namun petugas dengan sepenuh hati mengerjakan tugasnya selaku relawan kemanusiaan.

“Salut dan hebat, meski serba keterbatasan tapi teman -teman Damkar tetap profesional menjalankan tugasnya, dan patut diajungi jempol karena berhasil menyelamatkan sembilan nyawa yang terjebak api,”tambahnya.

Keterbatasan yang dimaksud JT diantaranya, tidak adanya armada evakuasi yang khusus menangani kebakaran pada bangunan berlantai, tidak hanya itu wabah virus corona, ikut berdampak pada recofusing makan minum petugas damkar.

“Tidak ada mobil hedrolik, ini perlu perhatian dan segera di anggarkan, mereka tulus bekerja meski belum terima uang makan minumnya,”paparnya.

Lanjut dia, hal lain yang menjadi kekurangan fasilitas peralatan pemadam yakni selang-selang yang dipakai sudah tak layak karena mengalami kebocoran.

“Harus ada penambahan armada karena yang ada saat ini sudah tidak layak, melihat dari banyaknya kekurangan fasilitas, artinya Pemerintah daerah belum siap betul dan serius mengahadapi kasus kebakaran,”ucapnya

Terakhir, JT berharap ada kebijakan politik dari Bupati Bulukumba yang baru dalam hal keberpihakan anggaran terhadap struktural Damkar. (Adp).

Leave a Reply