Peringatan Hari Pahlawan, JT Harap Ada Peningkatan Kesejahteraan Bagi Honorer  “Mereka Juga Pahlawan”

BULUKUMBA, CITRANEWS. COM — 10 November diperingati sebagai hari pahlawan nasional. Hal itu pula menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Momentum itupun menjadi ajang refleksi dan renungan bagi generasi penerus bangsa untuk terus memacu diri serta ikut andil dalam membangun bangsa yang berkemajuan. Hal itulah yang diungkap anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean, baginya setiap monentum perayaan hari nasional tak hanya sebatas seremonial namun menjadi hikmah dan pemantik untuk terus memaksimalkan diri.

“Semangat kepahlawanan juga harus dirumuskan dengan pandangan yang baru. Senjata yang digunakan untuk melakoni bukan lagi hunusan senjata, tapi dibutuhkan kreativitas dan inovasi,”katanya. Minggu 10/11/2021.

Bagi Juandy, hari pahlawan semestinya harus terpatri setiap saat dalam melakoni kehidupan. Sebagai generasi muda atau pelanjut dari perjuangan para pendahulu, sudah sepatutnya memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman 4.0.

“Jadilah pahlawan dengan meniru semangat juang para pahlawan kita. Jadilah pahlawan dalam segala bidang kehidupan. Semangat kepahlawanan dimulai untuk diri sendiri dan keluarga dengan mencetak prestasi,”ucapnya.

Hari Pahlawan jangan dianggap seremoni belaka tanpa menghayati nilai-nilai perjuangan dari pahlawan. Sebagai generasi muda sudah saatnya mengambil nilai-nilai tersebut yang direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari mengambil bagian dalam ruang lingkup kehidupan, pahlawan itu yang peka, pahlawan itu yang peduli dan tersentuh dengan nilai-nilai sosial. Bangsa kita tak perlu banyak orang pintar, tapi yang diperlukan adalah pribadi yang peduli, karena dengan kepedulian kita akan tergerak untuk berbuat lebih baik,”paparnya.

Terakhir, Legislator Partai Golkar Bulukumba, berharap diperingatan Hari Pahlawan kali ini, ada keseriusan pemerintah daerah untuk mengeluarkan kebijakan anggaran yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan honorer.

“Guru (honorer) juga adalah pahlawan mereka berjuang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, teman-teman honorer nakes juga adalah pahlawan kemanusiaan, begitu juga honorer damkar dan seluruh honorer di OPD, kita harap ada kesejahteraan bagi mereka,”pintanya.(adp).

Leave a Reply