Cerdaskan Kehidupan Bangsa, JT: Saya Sampai Tahap ini Karena Peran Guru

BULUKUMBA, CITRA NEWS.COM  — Perayaan Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Tahun ini, Hari Guru Nasional jatuh pada Kamis (25/11/2021). Berbagai harapan diberikan dari berbagai pihak  tak terkecuali Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean.

Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, ini Menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh guru di Indonesia khususnya para guru di Bulukumba.

” Soal akhlak dan kemajuan seseorang serta  kemuliaan budi bisa dilihat dengan cara kita  memperlakukan dan menghargai seorang guru, saya bisa jadi orang karena peran besar guru, terima kasih Bapak dan Ibu Guru, “katanya. Kamis 25 November 2021.

Bagi JT sapaan karib Juandy Tandean,  Guru adalah sosok pribadi hebat dimana tak hanya  mempunyai tanggung jawab untuk mendidik siswa dibidang akademi, namun juga berperan besar dalam melahirkan anak bangsa yang memiliki  sikap dan berperilaku baik.

Sehingga lanjut dia, sebagai pribadi yang pernah dibimbing sudah sepatutnya  selalu menghormati guru dan memuliakannya. Bahkan dia berharap sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan sudah sepantasnya para guru mendapatkan kehidupan yang lebih layak terkhusus bagi para guru honorer.

” Begitu besar jasa mereka terhadap kehidupan kita. Jika tidak ada guru, sebuah bangsa tidak akan pernah memiliki pemuda yang beprestasi. Selamanya kita akan berutang jasa kepada guru-guru kita, saya bisa sampai pada tahapan ini, itu karena peran besar seorang guru,”ujarnya.

Terakhir Anggota Fraksi Partai Golkar ini berharap, pemerintah lebih serius dalam memperhatikan nasib seorang guru, khususnya bagi honorer yang telah belasan hingga puluhan tahun mengabdi sebagai honorer.

” Berikan apresiasi yang lebih pantas untuk mereka (Guru,red), harus kita sadari bahwa  jabatan-jabatan dan capaian hingga menjadi orang yang lebih baik dan benar itu karena peran nyata dari guru, mereka pantas mandapat kehidupan yang lebih baik,”tukasnya. (Adp).

Leave a Reply