Temu Konstituen, Warga Curhat ke Legislator Hanura, Soal Babi dan Infrastruktur

 

BULUKUMBA,CITRANEWS.COM — Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, tengah turun di daerah pemilihannya masing-masing untuk melakukan reses atau temu konstituen.

Kegiatan itu merupakan agenda rutin setiap Anggota DPRD dalam rangka menyerap aspirasi warga.

Legislator Partai Hanura, H Supriadi H Beddu, pada Rabu 24/11/2021, melakukan temu konstituen masa sidang ketiga APBD tahun 2021, yang dilangsungkan di Lingkungan Tarapan, Kelurahan Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari.

Puluhan warga nampak serius dan antusias mengikuti temu konstituen tersebut.

Dihadapan warga, Adi Sanjaya sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari pelaksanaan fungsi sebagai Anggota DPRD.

“Fungsi Pengawasan, Fungsi Legislasi dan Fungsi Penganggaran, pada tataran eksekusi tentu itu menjadi tugas eksekutif dalam hal ini Bupati Bulukumba, akan tetapi apa yang menjadi masukanta’ semua akan kami kawal di DPRD, khususnya apa yang menjadi skala prioritas kebutuhan warga,”,ujarnya.

Menurut Adi Sanjaya, dalam temu konstituen itu terdapat banyak aspirasi yang datang dari warga, mulai dari soal infrastruktur sampai pada masalah hama babi yang memang akhir-akhir ini menjadi perbincangan.

“Macam -macam curhatan warga, ada yang permintaan masyarakat soal jalan tani, karena banyak kebun masyarakat tidak produktif karena akses jalan, kemudian soal lampu jalan serta masalah babi, tentu masukan ini semua kita catat dan akan sampaikan ke pemerintah,”ucapnya. (Adp).

Leave a Reply