Sindir Bau Busuk ‘Anu’ Wanita, Jaundy Tandean Minta Owner Gorengan Cikas Diproses Polisi

BULUKUMBA, CITRA NEWS.COM — Publik Bulukumba mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Eril Cikas, yah ia adalah Owner Gorengan Cikas, yang terletak Dr. Mohammad Hatta, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu.

Eril Cikas pertama kali viral kala mengunggah video lucu sedang mencari sendok yang ternyata berada ditelinganya. Sejak itu ia pun dijuluki ‘si pencari sendok’.

Tak berselang lama, Eril Cikas kembali viral namun bukan karena video lucu. Dia viral karena tetiba mendadak kaya dari hasil jualan gorengan yang dia tekuni selama 11 bulan, bahkan dalam waktu yang singkat ia berhasil mendapatkan Rp164 juta hasil tabungannya.

Kali ini, Eril Cikas kembali viral dijagad raya media sosial, namun keviralannya kali ini seakan meruntuhkan eksistensi yang telah terbangun selama ini. Pasalnya, beradar video berdurasi 30 detik miliknya, dimana dalam postingannya itu mengundang reaksi keras serta murka dari kaum hawa.

Betapa tidak, dalam unggahannya itu, Eril Cikas menyinggung area sensitif kaum hawa. Mengutip dari video yang tersebar Eril Cikas menyampaikan.

“Datangko pagi pagi kamase jangan terlalu bagaimana bagaimana, jadi datangko sini pagi pagi na nuljilat sai tempatku mungkin lebih bersihji tempatku dari te…**mnna suaminu , karena te,,m..na** perempuan nu bussu apalagi kalau sudah anu itu,”ucap Eril Cikas.

Postingan itu pun mengundang reaksi berbagai pihak, salah satunya Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean, yang ikut menyindir video milik Eril Cikas, melalui postingannya di akun Facebooknya.

Pantuan media ini, pada akun pribadi milik JT, ia menuliskan status, “Saat perempuan bersatu,..produk ini akan laku keras di bulukumba besok, disertai gambar.
Catatan : Hargai wanita karna lelaki dilahirkan oleh wanita.”

Postingan itupun langsung diserbu natizen, bahkan status legislator Golkar ini telah puluhan kali dibagikan dan disertai beragam komentar warga net, diantara komentar, banyak warga net murka akan ucapan Eril Cikas, bahkan mereka meminta agar Juandy Tandean, mengawal kasus tersebut sampai kepihak kepolisian lantaran video viral eril cikas dinilai tak senonoh serta menyudutkan kaum hawa dengan menyindir bau ‘Anu’ kaum hawa.

Seperti yang disampaikan pemilik, akun Andi Lusi Maharasta, dia menuliskan “Sayami orang nya paling Ndak mau pusing sama orang lain tp ini kali jiwa perempuanku meronta2….. Klo ada yg .AU demo ajakka juga…. Semoga ada tindakan dari pihak berwajib utk memberikan efek jera agar lisannya itu dijaga,”tulisnya

Warga netizen lainnya, Fitra Aeni malah meminta kasus ini diproses kepihak berwajib, “Bisa siproses ini kakak dewan seperti kasusnya gali Ginanjar,”pintanya di kolom status JT.

Netizen lainnya, Evia Has juga menyampaikan hal yang senada, dia meminta agar kasus ini dikawal.

“tolong pak dewan kasihanilah kami kaum perempuan kami butuh pembelaan yang seadil adilnya.tolong kasiang itu eril di proses sesuai hukum yang berlaku.👏👏👏,”pintanya.

Dikonfimasi langsung, Juandy Tandean, ikut menyampaikan keresahannya atas video Eril Cikas yang membuat keresahan khususnya kaum perempuan, menurutnya apa yang disampaikan Eril Cikas, jelas telah menodai harkat martabat wanita dan tak sepantasnya disampaikan apalagi diruang publik.

“Wanita adalah simbol kehormatan, ia suci, kita terlahir, dan tumbuh karena kasih sayang dan perjuangan seorang perempuan, olehnya saya berharap Polisi segera mengusut dan memproses Eril Cikas yang ada dalam video tersebut,”pintanya.

Apalagi, video tersebut telah tersebar luas dan membuat keresahan ditengah masyarakat belum lagi gelombang protes dari kaum hawa yang merasa dirugikan.

“Ini masuk dalam pelecehan seksual secara verbal, jadi tolong ini segera di proses oleh pihak yang berwajib,”tukasnya. (Adp)

Leave a Reply