Lama Tak Terurus, Petugas Ledeng PDAM Benahi Pipa Air di Teko Lajae

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM– Petugas Leden Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bulukumba, terus berupaya menutupi kebocoran pipa air.

Kali ini, petugas PDAM menyasar pipa Air yang berlokasi di Teko Lajae, dan Kampung Baru, Desa Polewali, Gantarang.

Pembenahan pipa air itu dilakukan pasca mengalirnya air PDAM ke kota Bulukumba, yakni di Kelurahan Ela-ela, Ahmad Yani dan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile.

Direktur PDAM Bulukumba, Andi Nurjaya, mengatakan, saat ini sejumlah warga kota Bulukumba sudah kembali menikmati air bersih PDAM, hanya saja saat air sudah masuk ke dalam kota, ternyata pipa air yang berada di Teko Lajae dan Kampung Baru didapati dalam kondisi bocor.

“Makanya petugas kami kembali menyasar saluran air, jadi itu banyak pipa rusak parah karena terjepit akar kayu, sudah berangsur lama itu rusak, “katanya. Senin/28/03/2022.

Dari hasil penelusuran itu, ditemukan sejumlah pipa distribusi dan pipa tersier bocor dan patah yang diakibatkan beban mobil truk yang melintas.

“Tehnisi kami sedang dilapangan untuk mematikan air kembali lancar, dengan sumberdaya yang terbatas kita komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik,”ucapnya. (Adp).

Leave a Reply