Serapan Anggaran Masih Rendah, Anggota DPRD Minta OPD Maksimal Bekerja

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM — Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan I Tahun Anggaran 2022, oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, telah dilaksanakan. Hasilnya, serapan anggaran masih rendah.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean, Meminta seluruh OPD khususnya mitra Komisi B untuk terus menggenjot kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyerapan anggaran.

” rata-rata serapan anggaran masih dibawah 10 persen, ini harus jadi perhatian Bupati untuk menggenjok kinerja OPDnya,”katanya. Kamis 14/04/2022.

Dikatakan seharusnya OPD harus siap membelanjakan anggaran untuk program dan kegiatan strategis yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Dilanjutkannya, serapan anggaran yang rendah akan berdampak negatif terhadap ekonomi. JT pun mengingatkan Bupati untuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah OPD yang bermasalah dalam realisasi anggaran.

“Realisasi APBD adalah jaminan pembangunan terlaksana dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Makanya capaian masing-masing OPD menjadi salah satu evaluasi kepala dinasnya,”tambahnya.(adp).

Leave a Reply