Hari Kartini, JT: Perempuan Pilar Lahirnya Peradaban Madani

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM — Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean menyampaikan harapannya pada perayaan hari Kartini yang jatuh pada Kamis 22/04/2022.

Dia berharap perayaan hari Kartini
Tidak hanya momentum peringatan hari emansipasi kaum perempuan namun dijadikan semangat kebangkitan kaum perempuan untuk ikut serta dan peran aktif dalam pembangunan.

“Karena dari perempuan lah awal peradaban terbentuk, dari perempuan jua lah peradaban Madani akan tercapai,
Dari tangan dingin perempuanlah, akan tercetus masyarakat madani, masyarakat yang beradab, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, yang maju dalam penguasaan ilmu pengetahuan, dan teknologi,”katanya. Kamis 21 /04/2022.

Dikatakan Juandy, Perempuan masa kini tidak lagi tugasnya di dapur saja, tapi memiliki kesamaan peluang dengan kaum laki-laki termasuk di ruang politik, di Bulukumba saja sudah banyak tokoh perempuan yang mengisi jabatan dan peran  penting  di lembaga, kita harap ini terus berlangsung dan banyak lagi perempuan-perempuan hebat.

“Kenapa peran perempuan sangat penting untuk kemajuan peradaban karena dari dia merupakan madradah pertama anak, generasi emas, generasi gemilang akan bergantung pada kemampuan seorang perempuan atau ibu membimbing dan mengajar anaknya,”tambahnya.

Meski begitu, perempuan juga pada era milenial saat ini m harus bisa lebih kreatif dalam mengelola diri dan rumah tangganya, yakni dengan ikut membantu peran suami membangkitkan ekonomi keluarga dengan salah satunya membuat usaha rumahan ataupun kerajinan tangan.

“Selamat Hari Kartini, jadilah perempuan yang tetap berkarya harus cerdas dan kreatif, bijaksana dan  hebat agar dapat memberikan manfaat bagi keluarga maupun masyarakat. Kenapa perempuan harus cerdas karena dari didikannya lah bisa terlahir generasi emas bangsa,”terangnya(adp).

Leave a Reply