Legislator Golkar Bulukumba Apresiasi Kinerja Polisi Temukan Belasan Sapi Curnak

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, dari Fraksi Partai Golkar, Juandy Tandean memberikan apresiasi atas kinerja Polres Bulukumba dan Polsek Kajang.

Apresiasi itu diberikan karena keberhasilan polisi  menemukan 11 ekor sapi yang diduga hasil aksi pencurian.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kinerja Polsek kajang dan Polres Bulukumba yang berhasil mengamankan belasan sapi hasil curian,”ucap Jaundy Tandean,  Kamis 22/05/2022.

Kendati demikian, JT berharap agar pelaku pencurian ternak agar secepatnya juga bisa diungkap karena memang kasus pencurian ternak selama ini begitu meresahkan masyarakat.

“Kita berharap seluruh Polsek bergerak serentak melakukan penelusuran atas sejumlah kasus pencurian di wilayah hukum Bulukumba, agar pemilik ternak bisa tenang,”,harapnya.

Terakhir, JT mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada khususnya saat menambakkan ternaknya.

“Jangan dilepas begitu saja karena itu mempermudah memang para pelaku, karena kejahatan itu terjadi bukan karena ada niat tapi karena ada kesempatan,”imbaunya.

Sekedar diketahui, Polisi temukan 11 Ekor sapi hasil curian yang berada di dua lokasi berbeda di Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Kamis, 21 April 2022 sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Dari 11 ekor sapi yang ditemukan tersebut 2 diantaranya di temukan di Dusun Dumpu Desa Sangkala dan 9 ekor lainnya ditemukan di Dusun Balangbina Desa Tanah Towa. Semua Curnak yang ditemukan berlokasi di Kecamatan Kajang.

Kapolsek Kajang, AKP Muhammad Halim, membenarkan hal tersebut bahwa telah ditemukan 11 ekor sapi yang merupakan hasil curian.

“Ya, benar Personel bersama warga telah menemukan 11 ekor sapi yang merupakan hasil curian. Ke 11 ekor sapi ditemukan di dua lokasi yang berbeda di kecamatan kajang,” Ucap Kapolsek Kajang.

Dari ke 11 sapi yang ditemukan, pemiliknya ada 5 orang namun yang melaporkan kejadian kehilangan ternak sapinya hanya seorang yakni bernama Tini. Sementara pemilik lainnya melalui penelusuran pihak kepolisian

AKP Muhammad Halim, juga menyampaikan bahwa ke 11 ekor sapi yang ditemukan tersebut kini telah diserahkan ke pemilik masing masing, namun proses hukum tetap akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak penyidik.

Kasus kehilangan ternak diketahui ketika seorang korban bernama Tini yang beralamat di Jannaya Desa Lembanna telah melaporkan kepihak Polsek Kajang bahwa telah kehilangan ternak Senin 18 April 2022 lalu. (**)

Leave a Reply