Mirip Kandang Ternak, Mahasiswi Bulukumba Tetap Bertahan Tinggal di Aspuri

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM — Asrama Putri (Aspuri) yang dihuni belasan mahasiswi Bulukumba, yang terletak di Jalan Hertasning V Nomor 21, jauh dari kata layak.

Betapa tidak, hampir seluruh bagian bangunan sudah rusak, sisi bangunannya sudah berlumut, lantainya retak, atap serta plafon sudah bolong.

Jika hujan turun hanya dua kamar yang bisa ditempati beristirahat, duanya lagi hanya sekedar menyimpan barang saja.

Ketua Aspuri Bulukumba, Alfina Damayanti, menceritakan kondisi asrama yang sudah jauh dari kata layak, bahkan asrama tersebut menjadi langganan banjir. Hingga kini pun, bantuan perbaikan dan renovasi belum didapatkan dari pemerintah.

“Yah bisa dikata sudah seperti kadang ternak, atapnya sudah bocor-bocor, dinding sudah lumutan, lantainya retak bahkan sudah kelihatan tanah, tidak layak sekali kak,”katanya. Rabu 27/04/2022.

Hanya saja ia dan beberapa mahasiswi lainnya tetap bertahan di Asrama tersebut, karena jika ditinggal maka bangunan akan semakin rusak.

“Bantuan yang diberikan hanya bayar listrik, air tidak padahal itu yang mahal, pernah  diperbaiki yang paling penting seperti atap tapi rusak lagi, itu senior-senior yang patungan memberbaiki saat itu,”ujarnya.

Diapun berharap, agar ada perhatian dari pemerintah Bulukumba, apalagi bangunan tersebut adalah aset daerah yang harus tetap dijaga. Belum lagi, yang tinggal di Aspuri ada belasan mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan.

“Harusnya dibongkar dan dibuat ulang karena harus dikasi tinggi yah, disinikan langganan banjir juga, kita berharap adalah perhatian, kalau ini bagus yah nyaman juga kita belajarnya,” tukasnya(adp)

Leave a Reply