Juandy Tandean Minta Dishub Kerahkan Seluruh Personilnya Urai Kemacetan

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM — Kemacetan kendaraan disejumlah ruas jalan di Kota Bulukumba, mulai terlihat padat merayap jelang tiga hari perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pantuan dilapangan, Kemacetan terparah berada di sepanjang Teko Lajae, Desa Polewali, hingga ujung jalan AP Patterani, di perempatanTeko, atau tepatnya jalur dua Jalan Samratulangi.

Selain itu, kemacetan juga terlihat di sejumlah titik di jalan Caile, kemudian disekitarnya pertigaan arah Kelurahan Ela-ela, atau sekitaran Pertamina, sekitaran Pasar Tua menuju pertigaan Teko.

Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean, mengatakan kemacetan jelang akhir ramadan biasanya memang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Hanya saja, saat kondisi macet seakan dibiarkan begitu saja tanpa adanya petugas dari Dinas Perhubungan maupun kepolisian yang turun mengurai kemacetan.

“Hari ini saya keliling kota Bulukumba memantau di beberapa ruas jalan yang macet, dimana-mana macet, sayangnya itu tidak saya lihat ada petugas yang mengatur lalu lintas,”katanya. Jumat /29/04/2022.

Diapun berharap, mengantisipasi semakin melonjaknya jumlah kendaraan selama mudik lebaran, agar seluruh personil Dinas Perhubungan dikerahkan ke jalan mengatur lalu lintas.

“Jangan pada pagi hari atau sore hari saja bertugas, siang hari begini itu macetnya luar biasa, apalagi semakin dekatnya lebaran, volume kendaraan itu makin bertambah, kemudian orang di desa banyak ke kota berbelanja, “pintanya.(adp).

Leave a Reply