Memaknai Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Juandy Tandean ke Pemerintah Bulukumba

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM —  Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Juandy Tandean, mengajak seluruh elemen untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara, tentulah Pancasila harus terus menafasi seluruh gerak anak bangsa dalam membangun negeri.

“Terciptanya masyakat adil dan makmur serta berkeadilan, semua itu akan tercapai jika kita bersama-sama, caranya pemerintahnya amanah, dan masyarakatnya jangan apatis, kita harus ambil peran masing-masing,”katanya. 1 Juni 2022

Namun yang tak kalah pentingnya menurut JT adalah, semangat nilai-nilai pancasila harus tumbuh dalam membersemai pemerintahan Bulukumba yang dipimpin Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

“Terciptanya tata kelola pemerintahan yang profesional, bersih dan berkonsep keberlanjutan, yang terpenting kebijakan yang diambil pro kepada rakyat dan manfaatnya langsung dirasakan,”harapnya.

Baginya selaku wakil Rakyat, DPRD tentu akan ikut mendukung pemerintahan selama itu dijalankan sesuai amanat UU dan untuk kepentingan masyarakat.

“Sebaliknya DPRD akan menjadi garda terdepan dalam mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggap keluar dari relnya, mari kita membangun Bulukumba yang dinafasi semengat nilai Pancasila,”ujarnya.

Ia juga mengajak segenap generasi muda  Bulukumba saat ini untuk bisa lebih mengenal dan memahami tentang nilai-nilai dari pancasila.

JT sapaan akrabnya, juga mengungkapkan saat ini tantangan bangsa yang akhir-akhir ini kerap terjadi  yakni adanya pihak lain yang  menggoyah persatuan anak bangsa.

“Persatuan Indonesia pada sila ketiga Pancasila harus menjadi penyemangat untuk kita semua sebagai anak bangsa untuk tetap bersatu dalam bingkai NKRI,”ajaknya.

Terakhir, Juandy berpesan hari lahir pancasila harus menjadi pemantik kebersamaan dalam mencapai cita-cita bangsa, menerapkan seluruh sila pancasila harus dimulai dari hal kecil dan dari lingkungan keluarga.

“Mari kita memulai dengan keluarga dan lingkungan kita, meghargai perbedaan, menunjukkan kepekaan  sosial, intinya mari memanusiakan manusia,”pesannya. (Adp)

Leave a Reply