JT Apresiasi Satpol PP, Jempol Nyusul Kalau Sudah Tidak Ada Lagi Sapi Berkeliaran Dalam Kota

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM— Akhir-akhir ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sedang gancar-gancarnya melakukan penertiban terhadap ternak sapi yang berkeliaran dalam kota.

Hasilnya, belasan ternak telah berhasil diamankan.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean yang selama ini getol mengkritisi keberadaan ternak sapi liar memberikan apresiasi terhadap kinerja anggota Satpol PP.

Meski begitu dia menilai Satpol PP terbilang lambat dalam bertindak karena persoalan ternak liar sudah lama dikeluhkan masyarakat.

“Kenapa baru sekarang actionnya, tapi kita patut apresiasi cuma saya belum jempol,”katanya. Selasa/28/06/2022.

Anggota Komisi B DPRD Bulukumba ini mengaku tugas Satpol PP tidak hanya sekadar menertibkan saja namun juga mengedukasi pemilik ternak agar tidak lagi melepas ternaknya termasuk  memberikan sanksi tegas.

“Saya baru kasi jempol Satpol PP kalau sudah tidak ada lagi ternak berkeliaran dalam kota, saya pantau-pantau kalau tengah malam itu masih ada saya temukan satu dua ekor, “ucapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Bulukumba, Haerul Nurdin mengaku akan kembali menerjunkan 50 Personil untuk operasi.  Dia mengatakan jika operasi akan terus dilakukan sampai warga pemilik ternak sadar.

Operasi penertiban ternak dilakukan mengingat masih banyaknya ternak yang berkeliaran di dalam kota, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga, namun tidak diindahkan.

“Kami imbau  kepada pemilik ternak sadar akan hewan peliharaan agar tidak dibiarkan berkeliaran begitu saja, sebab dapat mengganggu ketentraman, dan dapat membahayakan pengendara jika melintas di jalan raya,”imbaunya (adp)

Leave a Reply