Minimalisir Kejahatan Malam Hari, Andi Yuliani Paris Bantu Puluhan Lampu Jalan di Bulukumba

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM —  Minimnya penerangan jalan pada malam hari berpotensi terjadinya tindak kejahatan di jalan raya.

Menyikapi masalah tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi VII, Hj. Andi Yuliani Paris, menyerahkan sekaligus meresmikan  pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang dipusatkan  di Desa Benteng Gantarang Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Senin, 4 Juli 2022 kemarin.

Hj Andi Yuliani Paris yang juga anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, untuk Kabupaten Bulukumba yang diberikan bantuan PJU-TS sebanyak 70 titik yang tersebar 25 desa/kelurahan.

Dia menerangkan, bantuan lampu jalan itu agar memudahkan masyarakat dalam beraktiftas pada malam hari, dengan demikian  adanya PJU ini dapat mengurangi tindak kriminal seperti pencurian dan aksi begal di jalan.

“Yang terpenting adalah bagimana warga yang mendapatkan  PJU-TS ini bisa di pelihara dan dijaga jangan sampai ada yang mengambil alatnya sehingga tidak lagi berfungsi, “Harap Anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

Diapun berkomitmen agar kehadiran program ini terus berkelanjutan dan mampu memberikan kontribusi positif untuk penerangan jalan dan pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah pemilihannya (dapilnya).

“Kami juga berharap pengadaan lampu penerangan jalan umum tenaga surya ini programnya secara berkelanjutan dan tentu berdampak positif untuk masyarakat umum,” tutur Yuliani Paris. (Adp/rls)

Leave a Reply