Mappimawang Kembali Dipercaya Memimpin IAPIM Masa Bakti tahun 2022-2026

MAROS, CITRANEWS.COM— Perhelatan Musyawarah Besar ke 13  IAPIM, menetapkan H. Mappinawang, SH. MH kembali memimpin IAPIM yang ke 3 kalinya. Bantimurung, Maros (15 /7/2022)

Organisasi tempat berhimpunnya para Alumni Pesantren Immim. Putra dan putri. Sidang penetapan Ketua Umum IAPIM dipimpin oleh stering commite Anwar Wahab, S.Sos. dan Andi Ahmad Pandita.

“Setelah mendangar dan mencermati dari sesi pemandangan umum seluruh Utusan Pengurus Daerah IAPiM dari seluruh Indonesia, ada 16 PD yang secara jelas dan terang menyebut langsung dan mengusulkan kembali kakanda Mappinawang, SH,MH untuk.memimpin kembali IAPIM di antara 18 Pede yang menyampaikan pandanga umumnya.

Meskipun 2 Pede yang tidak menyebutkan tetapi dicatatannya sama dengan yang lain, maka dengan ucapan bismillahirrahmanir rahim.saya tetapkan Kakanda H.Mappinawang SH MH menjadi Ketum IAPIM masa bakti 2022 2024.” Demikian Anwar Wahab pimpinan sidang Pleno ke 3 Mubes dalam pembacaan Surat Ketetapan Mubes ke 13 ini.

Dalam sambutan awal terpilihnya H.Mappinawang SH, MH mengatakan, Manjalankan oranganisasi IAPIM kedepan ini adalah masa  ke 3  saya selaku Ketua . Dalam usia berorganisaai saya hanya di IAPIM ini sampai tiga kali jadi ketua .kalau organisasi lain hanya maksimal 2 kali. Karena kedepan kerja kerja alumni semakin banyak maka amanah ini tetap kami emban untuk mengantar keluarga besar IAPIM dan IMMIM mengabdi untuk ummat .

Ikatan Alumni Pesantren IMMIM (IAPIM)  melaksanakan musyawarah ke 13 di Bantimurung Maros, selama 2 hari sejak 15 Juli 2022.hingga 16 Juli. Setidaknya ada 3 agenda penting Mubes mendangar, mengevaluasi dan menerima LPJ Pengurus Pusat Masa naitu 2018- 2022, Membentuk tim perumus yang bertugas menyempurnakan AD/ART, GBHO dan Menyusun program Kerja Pengurus Baru, memilih dan menerapkan Ketua Umum IAPIM masa bakti 2022-2026,

Musyawarah besar IAPIM dihadiri oleh 18 utusan Pengurus Daerah dari.seluruh Indonesia dan Utusan Pengurus Pusat. Ada sekitar lebih kurang 500 orang menghadiri perhelatan 5 tahunan IAPIM. Sebagai organisasi ukhuwah para alumni Pesantren IMMIM dari masa ke masa yang menghadiri Mubes ke 13 ini mendapatkan pencerahan dari  Prof Ahmad Sewang hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Umum IMMIM.

Prof Ahmad Sewang dalam sambatannya menyatakan “Jujur Saya katakan bahwa saat ini saya sangat berbahagia hadir di hadapan anak 2ku para alumni pesantren immim. Karena saya melihat masa depan Islam yang meoderat ada di wajah wajah para alumni Pesantren IMMIM. Sebab anak anakku lah yang sangat paham visi misi IMMIM. Bersatu dalam aqidah tolenrasi, dalam furu’dan khilafiah. Dengan demikian kedepan IMMIM ini sudah selayakanya dipimpin oleh warga IAPIM. Dan seluruh pengurus Daerah IAPIM menjadi penginisiasi terbentuk ya IMMIM di aerah masing masing.

ketua panitia pelaksana Mubes Kurnia Syam menyampaiakn alasan Dipilihnya Bantimurung sebagai tempat Mubes  dimaksudakan untuk akan memberikan suasana sejuk peserta dalam bermusyawarah sehingga seluruh agenda Mubes 13 ini dapat di selesaikan sesuai dengan jadwal yang di rencanakan. Mubes IAPIM.ditutup tepat pukul 22.00 wita.

Mubes Ke 13 IAPIM juga dihadiri oleh Bupati Maros Haidir Syam yang juga sekaligus sebagai alumni Pesantren IMMIM. Dalam sambatannya Bupati Maros.merasa bangga dan senang kepada IAPIM karena menetapkan Kabupaten Maros sebagai tempat muayawarah. Sehingga tidak perlu repot2 lagi mengumpulkan teman teman angkatannya sebab mereka semua sudah datang di acara Mubes Ini.  tutur pada sambatan penutupan Mubes ke 13 IAPIM.

M.Mursali (Alumni angkatan 8591)

Leave a Reply