H Rijal Serap Aspirasi Warga Desa Somba Palioi

BULUKUMBA, CITRANEWS.COM— Dalam rangka masa sidang ke III tahun anggaran 2021-2022, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, H Rijal, melakukan reses atau temu konstituen.

Reses kali ini, H Rijal memilih Desa Somba Palioi, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Senin, 1 Agustus 2022.

Dikatakan, reses tersebut bertujuan untuk mendengar aspirasi masyarakat terkait kebutuhan di daerahnya.

“Kita serap, tapi perlu bapak dan ibu ketahui bahwa tidak semua yang disampaikan itu direalisasikan, kita tampung lalu mengkaji yang mana menjadi kebutuhan prioritas,”katanya.

Sebelum melalukan reses di Somba Palioi, H Rijal  juga melakukan musyawarah perencana pembangunan (Musrenbang) di Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang,” kata H Rijal.

Sementara itu, Kepala Desa Somba Palioi, Hj Andi Sukayanti,mengaku, mengapresiasi kedatangan Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal, melakukan reses di desanya. Pada kegiatan itu, H Rijal disambut antusias oleh tokoh masyarakat.

“Garis besarnya, kami menyampaikan kebutuhan kami di desa yang menjadi prioritas. Diantaranya, perbaikan irigasi dan pembangunan jembatan di desa kami. Termasuk bantuan pesantren yang sedang dibangun di desa kami. Kami berharap semua itu bisa terealisasi kedepannya,” katanya.

Pada kesempatan itu, H Rijal menyampaikan kepada masyarakat khususnya para tokoh masyarakat Desa Paenre Lompoe, melalui Musrenbang tersebut merupakan wadah untuk mengusulkan program prioritas di desa.

“Ini kesempatan untuk memasukkan apa yang menjadi prioritas yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga, sangat penting untuk disampikan dan dimasukkan dalam risalah rapat yang berlangsung,” katanya.

Sekedar diketahui, pada proses Musrenbang tersebut terjadi dialong antara legislator dan para tokoh masyarakat di Desa Paenre Lompoe. (Adp)

Leave a Reply